Procedure How To Make Tea

Procedure How To Make Tea – Membuat teko yang sempurna semuanya ada dalam detailnya. Pelajari cara yang benar untuk membuat teh dengan petunjuk langkah demi langkah saya.

Sebagai sommelier teh bersertifikat, saya telah belajar bahwa dalam hal membuat secangkir teh yang tepat, semuanya ada dalam detailnya.

Procedure How To Make Tea

Yang Anda butuhkan untuk membuat secangkir teh adalah air panas dan teh. Tetapi jika Anda ingin membuatnya

Start A Global Online Tea Business

Secangkir teh, ada beberapa langkah tambahan yang perlu Anda lakukan. Ini akan meningkatkan pengalaman teh Anda dan meningkatkan selera Anda.

Berikut ikhtisar singkat tentang langkah-langkah membuat teh dengan benar. Untuk petunjuk lengkap cara membuat teh hitam, scroll ke bawah ke resepnya.

Jika Anda ingin secangkir lagi, tuangkan lebih banyak air panas ke dalam teko (menggunakan daun teh yang sama) dan setel pengatur waktu lagi. Untuk infus kedua, tambahkan 1-2 menit lagi.

Tip Sommelier Teh: Jangan biarkan daun teh terendam air setelah diseduh karena akan membuat teh menjadi sangat pahit. Untuk menghindarinya, gunakan infuser teh di teko agar daun teh terpisah dari air setelah tuang pertama, atau buat teh secukupnya dan tuangkan setiap tetes terakhir agar tidak ada air yang tersisa di teko.

Holiday Romance Strawberry Tea

Tanin adalah senyawa teh. Saat daun teh direndam terlalu lama atau di dalam air yang terlalu panas, daun teh akan melepaskan banyak tanin, membuat teh menjadi pahit. Inilah sebabnya mengapa Anda tidak boleh merendam teh terlalu lama atau dalam air yang terlalu panas.

Teh hijau terkenal sangat bervariasi. Anda tidak bisa meresap terlalu lama dan Anda pasti tidak membutuhkan air panas mendidih. Jika Anda memiliki teh hijau yang terlalu pahit untuk diminum, berarti belum diseduh dengan benar. Lihat panduan teh hijau saya.

Sekali lagi, tanin. Jika Anda tidak menyeduh teh cukup lama atau menggunakan air yang terlalu dingin, Anda akan mendapatkan secangkir teh yang tidak ideal.

Saya tidak menyarankan untuk tidak menggunakan microwave untuk membuat teh. Saat Anda menggunakan ketel listrik atau memanaskan air di atas kompor, Anda mendapatkan air panas yang merata. Di dalam oven microwave, Anda akan menemukan titik panas dan dingin yang tidak cocok untuk menyeduh teh. Selain itu, sangat sulit untuk mengetahui suhu air saat Anda menggunakan microwave.

See also  Slot Demo Pulsa

Generic Structure Of Procedure Text Worksheet

Membuat teko yang sempurna semuanya ada dalam detailnya. Pelajari cara menyiapkan teh dengan benar.

Selamat datang! Saya seorang Sommelier Teh Bersertifikat dan memproklamirkan diri sebagai pakar bubble tea dan es teh. Saya ingin membuat teh yang MUDAH dan LEZAT. Pengolahan teh adalah metode di mana daun tanaman teh Camellia sinsis diubah menjadi daun kering untuk menyiapkan teh.

Kategori teh dibedakan berdasarkan pemrosesan yang mereka jalani. Dalam bentuknya yang paling umum, pengolahan teh melibatkan berbagai cara dan tingkat oksidasi daun, menghentikan oksidasi, membentuk teh dan mengeringkannya.

Rasa alami daun teh kering ditentukan oleh jenis kultivar semak teh, kualitas daun teh yang dipilih, serta bentuk dan kualitas proses produksi yang dilakukan. Setelah diproses, teh dapat dicampur dengan teh lain atau dicampur dengan perasa untuk mengubah rasa teh akhir. Dalam memproduksi teh hitam, pu’erh dan oolong ada tujuan pemrosesan tambahan: untuk meningkatkan oksidasi, yang pada gilirannya mengembangkan senyawa rasa dan aroma.

Process/ Instruction Writing

Sejarah pengolahan teh sesuai dengan peran yang dimainkan teh dalam masyarakat Tiongkok dan metode penggunaannya yang lebih disukai dalam masyarakat Tiongkok kuno. Domestikasi teh dan pengembangan metode pengolahannya mungkin dimulai di daerah yang sekarang menjadi Cina barat daya, Indo-Burma, dan Tibet.

Komunitas Tionghoa Ancit pertama kali membudidayakan tanaman teh di tempat yang sekarang menjadi Tiongkok tenggara dan mengolahnya sebagai ramuan obat tambahan untuk digunakan dalam herbologi Tiongkok. Teknik pengolahan yang digunakan untuk mengolah daun teh segar adalah dengan segera mengukus daun teh segar dan mengeringkannya untuk pengawetan, yang merupakan bentuk pengolahan daun teh Cina tertua yang diketahui hingga saat ini. Metode pemrosesan ini disempurnakan sekitar Dinasti Han (206 SM – 220 M) dan menghasilkan teh kering yang saat ini diklasifikasikan sebagai teh gre dan sangat mirip dengan scha Jepang modern.

Untuk dimakan, daun teh kering direbus dengan air dan bumbu lainnya, atau diaduk menjadi bubuk untuk membuat teh, atau diaduk menjadi cairan seperti matcha.

Dengan meningkatnya penggunaan teh dalam herbologi Cina, metode produksi berubah, dimana daun teh gre olahan tidak segera dikeringkan setelah dikukus. Sebagai gantinya, daun teh yang dikukus pertama-tama dihancurkan menjadi pasta, dengan pasta dibentuk menjadi cetakan dan perlahan-lahan dikeringkan menjadi batu bata teh, sebuah teknik yang dijelaskan dengan baik oleh Lu Yu dalam karyanya The Classic of Tea. Daun dan kuncup Tder tidak digunakan karena daun teh yang lebih tua lebih disukai untuk produksi teh. Beberapa batu bata teh juga diproduksi dari daun utuh yang matang, yang biasanya membutuhkan penggunaan bubur nasi (米湯) untuk mengikat batu bata teh menjadi satu.

See also  Game Slot Dengan Rtp Tertinggi

How To Make Lemon Tea By Foxamarcus

Preferensi untuk memproduksi teh dalam bentuk batu bata mungkin berasal dari fakta bahwa teh dapat diangkut dan disimpan dengan lebih mudah.

Penggunaan uap dalam pengaturan (殺青) zim daun teh merupakan langkah penting dalam pengolahan teh, karena daunnya cepat didinginkan dan kemudian diproses. Metode yang kurang terkontrol di masa lalu menghasilkan teh kuning saat daun teh terlalu dikukus untuk mengeras atau tidak menyebar, disiram, dan didinginkan dengan cepat. Meskipun teh gre adalah yang paling populer di zaman Lu Yu, dia secara pribadi merasa bahwa teh kuning lebih baik daripada teh gre.

Meskipun daunnya cepat dingin, jika dibiarkan di tumpukan (渥堆) jauh sebelum diproses, daun akan mulai mengalami fermentasi mikroba untuk menghasilkan teh setelah fermentasi.

Teknik ini sangat mirip dengan pengomposan, meskipun dikontrol dengan ketat, dan masih digunakan dalam produksi teh Liu’an (安徽六安籃茶) dan lebih tepatnya diperkenalkan untuk produksi teh Pu-erh yang matang. Produksi teh dalam bentuk batu bata dan penyimpanannya juga menghasilkan jenis teh lain setelah fermentasi, yaitu hasil dari proses penuaan. Waktu pengangkutan dan penyimpanan yang lama pada hari itu tanpa disadari memungkinkan batu bata teh mengalami paparan yang lama terhadap unsur-unsur dan mikroflora yang bervariasi, yang mengakibatkan penuaan, oksidasi dan fermentasi teh batu bata tanah liat. Sebatang teh hijau yang telah disimpan dan difermentasi menjadi teh setelah fermentasi dibakar di atas arang untuk menghilangkan lapisan kotoran, debu, dan tanaman multi-warna yang mengkilap sebelum digiling menjadi bubuk, dipanggang, dan dikonsumsi. Pada masa Dinasti Tang (618–907 M), teh hijau, kuning, dan pasca-fermentasi umum digunakan di Tiongkok, dan mulai digunakan secara eksklusif dalam herbologi menjadi minuman yang diminum untuk kesenangan.

Aju Mbaise Weightloss Tea

Dinasti Tang juga merupakan masa ketika teh oolong pertama kali dikembangkan di provinsi Fujian. Awalnya diproduksi dalam bentuk batu bata halus, yang dikenal sebagai teh Beiyuan (北苑茶). Pentingnya proses pelayuan untuk menghasilkan teh oolong dijelaskan oleh penyair Huang Fur (皇甫冉) dalam puisinya “送陸鴻漸棲霞寺采茶”, yang menunjukkan bahwa pengolahan daun teh bukanlah pekerjaan yang mudah, bahwa membutuhkan pendakian tebing curam untuk mengumpulkan daun. pilihan dan daun layu di bawah matahari dan angin hangat (“采茶非采菉,遠遠上層崖。布葉春風暖,盈茶白日斛白日斛…”).

See also  Demo Slot Babawin

Teh putih (白茶) juga dikembangkan di provinsi Fujian dengan modifikasi pertamanya dalam dokumen Dinasti Song Treatise on Tea, di mana pucuk halus digunakan untuk menghasilkan teh putih, memuji kesulitan pembuatannya, rasa dan kelangkaannya.

Metode produksi teh putih dijelaskan oleh penulis Dinasti Ming Tian Yihg (田艺蘅) dalam “Zhuquan Xiaopin” (煮泉小品) (diproduksi pada tahun ke-33 Kaisar Jiajing) pada Teh Putih Fuding (福鼎白茶). Dalam karya ini, ia mengklaim bahwa pucuk teh yang telah mengalami fiksasi api (seperti teh gre) adalah yang kedua setelah teh putih yang dibiarkan kering di bawah sinar matahari, karena memiliki rasa yang lebih alami dan tidak memiliki rasa. yang memberikan asap dan api. (“芽茶以火作论的次,生晒论论上, 亦更近自然,且断烟火气耳”)

Teknik pembuatan teh hitam pertama kali dikembangkan pada akhir Dinasti Ming di Wuyishan, Fujian, baik akibat oksidasi daun teh yang berlebihan selama pembuatan teh oolong.

Bubble Tea Three Ways (boba Tea, 珍珠奶茶)

Pada awal 1600-an, penanam teh di Pegunungan Wuyi mulai menguleni daun teh yang layu akibat sinar matahari untuk memerasnya, membiarkannya mengering di bawah sinar matahari, sehingga mencapai oksidasi penuh dan menghasilkan teh Gongfu hitam (工夫紅茶).

Bila sinar matahari tidak cukup dan suhu rendah, daun yang layu akan diolah di ruangan dalam ruangan yang panas dan dibiarkan teroksidasi sempurna, diasap kering di atas api pinus untuk menghasilkan lapsang souchong.

Menurut tradisi lisan di wilayah tersebut, penemuan pengolahan Lapsang Souchong disebabkan oleh berlalunya pabrik teh Wuyishan oleh militer pada tahun-tahun terakhir Dinasti Ming, yang menyebabkan keterlambatan dalam pengolahan daun teh, sehingga mengakibatkan daun mereka benar-benar hilang. teroksidasi

Procedure text how to make sweet tea, procedure text how to make tea, how to make milk tea procedure text, how to make tea, contoh procedure text how to make tea, how to make hot tea procedure text, how to make procedure, teks procedure how to make tea, procedure how to make coffee, procedure text how to make lemon tea, procedure text how to make iced tea, procedure text how to make ice tea

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *